Nikmatnya Ikan Kembung Raksasa Ini di Warung Koetai

15 Feb 2015

Siang itu tidak ada yang dapat mengalahkan nikmatnya makan siang disini. Selain bisa berkumpul dengan anggota Causeway, makan disini, saya disuguhkan ikan kembung bakar raksasa yang dapat dinikmati berlima. Top!

Setelah kelar acara siram-siraman, kamis siang (12/2), saya dan sahabat-sahabat dari SMP dulu melanjutkan berkuliner ria di jalan Kadrie Oening atau tepatnya lebih dikenal gunung airlisa.

Jarak antara jalan juanda dan daerah ini tidak begitu jauh. Kurang lebih 15-20 menit perjalanan semisal dari jalan Juanda 2. Sampai disini, tempat masih terlihat sepi.

Warung Koetai

Dari namanya saja, warung ini membranding dirinya sebagai warung makan Kutai. Salah satu masyarakat lokal yang tinggal di Kalimantan Timur.

Konsep tempat yang ada disini sederhana namun agak luas tempatnya. Beberapa menu jadi tampilan cover yang ditaruh dispanduk memanjang depan warung ini.

Termasuk tempat penggorengan dan menu lainnya ada di depan. Yang menarik dari sini adalah cara penyajiannya yang prasmanan. Nasi bisa ambil sendiri dan beberapa sambel disajikan dengan berbagai jenis yang dapat diambil dengan wadah kecil.

Kami sempat pesan ikan patin bakar, tapi karena habis kami langsung direkomendasikan ikan kembung raksasa. Ternyata rekomendasinya top markotop.

Soal harga ini bisa dibilang murah. Lima orang makan disini, selain ikan bakar raksasa yang kami makan, es teh lebih dari 10, total yang dikeluarkan sekitar 200 ribu.

Saran sih, kalau makan ikan raksasa ini setidaknya banyak orang. Sahabat saya banyak yang sudah tidak tahan untuk makan karena kekenyangan.

Postingan ini bagian dari Trip Samarinda. Klik untuk melihat postingan lainnya.

Sebagai kota yang dikenal dengan kuliner nasi kuningnya dan bahkan didukung menjadi aset kota, adanya kampung nasi kuning, Samarinda memiliki banyak tempat makan yang ajib.

Salah satunya seperti warung koetai yang disini. Saya paham betul bisnis ini selalu menjanjikan. Tidak adanya promosi lewat media sosial menjadi kekurangan dari tempat ini atau saya saja yang nggak tahu. Ada yang mau beritahu?

Butuh sentuhan mereka yang mengerti arti pentingnya media sosial bagi bisnis ini di Samarinda. Beberapa teman yang saya kenal sebenarnya banyak yang paham. Dan saya yakin ini bisa membuka peluang pekerjaan baru disana.

Buat yang doyan ikan, tempat ini patut didatangi.

Salam blogger


TAGS trip samarinda Kuliner kuliner samarinda


-

Author

Search

Recent Post