• 27

    Nov

    Kenapa Gue Nggak pandai Bahasa Inggris?

    Inilah alasan gue mengapa nggak bisa dapatkan pacar orang luar Indonesia dan nilai bahasa Inggris gue yang selalu dibawah 7! “Gue nggak pandai bahasa Inggris” :( Pandai disini gue tempatkan dalam kalimat agar tidak ketahuan betapa sulitnya memahami bahasa ini atau kasarnya tidak bisa. Gue ngerti dikit-dikit tapi nggak bisa nyekit-nyekit. Selain faktor nggak bisa bahasa Inggris, tubuh gue tidak ideal untuk mendapatkan orang diluar sana, alias pendek. Entah ini anugerah atau sesuatu tantangan yang harus gue kejar terus untuk meraihnya. :) Tapi kenapa masalah pacaran dibawa-bawa!!? :) Sabtu pagi yang sangat cerah, dan hari sabtu yang super sibuk bagi gue sendiri hari ini. Gimana tidak? Profesi yang gue gelutin ternyata berdampak gue harus eksis dimana-mana. Salah satunya menjadi
    Read More
  • 24

    Nov

    Nyebarin dotsemarang Lewat Radio

    Hari ini kamu tampak beda, lebih berseri. Kata ini yang masih tersisa dalam ingatan saat melihat cermin barusan. Padahal, wajah ini sangat lelah, ngantuk dan lesu. Ini bukan iklan sebuah obat vitamin penambah semangat. Tapi dibalik wajah lelah ini ada makna tersirat yang begitu lndah hari ini. Satu tahun lalu, gue nggak nyangka akan bisa seperti ini. Dalam ruangan yang ber-AC meski masih kalah besar ukurannya dengan ruang kamarku, ada rasa kebanggaan sendiri rasanya bisa duduk di studio radio TraxFM. Hari ini, gue sangat senang sekali bisa nyebarin virus ngeblog lewat radio. Bersama ‘the dotter’s’ yang terdiri dari nike, ismi dan thia serta Ambon, nama dotsemarang kami kibarkan lewat udara. Salah satu anggota dotsemarang, Thia, bagian divisi kreatif, berhasil membawa p
    Read More
  • 20

    Nov

    Kini, Aku Bangga Menyebut Diri Sebagai "Bloggger"

    Optimisme adalah keyakinan yang menuntun pada prestasi. Tidak ada satupun yang dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri. Itulah kutipan yang diambil dari tokoh yang bernama Helen Keller. Seperti itu juga keyakinanku dulu, waktu masih pertama kuliah di Semarang, apa yang ingin kulakukan saat itu jika aku masih nggak sadar bahwa bangku kuliahku nggak bisa memberikan apa-apa selain title sarjana. Menjadi agen perubahan bagi orang lain, tentu harus aku yang mulai dulu. Dan Internet waktu itu, tahun 2007, jujur, memang membuatku XLangkah Lebih Maju sekarang. Belum terlambat untuk menjawab tantangan nge-blog dari XL. Yah, kali ini, tanganku ingin sekali menerima tantangan itu. Bukan untuk mengincar hadiah yang menggiurkan itu, tapi mencoba sampai mana kecintaanku terhadap blog bisa mengubah
    Read More
  • 12

    Nov

    Mau Kreatif, Ngajuin ke Sponsor kok Repot

    Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah kedua. Kutipan dari seorang tokoh yang bernama Hamka. Yang mengajarkan kita untuk terus maju meskipun selalu jatuh. Mungkin air yang ada digelas berwarna transparan bisa kita tebak isinya. Butir-butir kotorannya, partikel yang kasat mata. Tapi hati manusia tidak akan ada orang yang pernah tahu. Jalan ini sudah berliku-liku, makanya gue ngambil jalan berlika-laki alias laki-laki yang tak pernah laku-laku. #eh…. Menjadi kreatif tentu semua orang menginginkannya. Orang tua
    Read More
  • 21

    Oct

    Gara-gara Twitter bisa ketemu Sujiwo Tejo

    Berapa besar pahala yang didapatkan oleh orang yang menciptakan teknologi semacam Internet yah? kata mbah Tedjo.”Bayangkan saja, dengan Internet, orang-orang bisa dipertemukan dari yang gak kenal sama sekali tiba-tiba berkenalan dan menyambungkan tali silaturahmi antar sesamanya. Anak yang kehilangan orang tua, Sahabat dengan sahabat, keluarga, dan lainnya.” Ungkapnya lagi. Peryataan ini dikatakan oleh beliau di sela-sela makan malam bareng di warung Mie Godok setelah acara #kopdardadakan yang dilaksanakan kemaren (20/10). Inilah salah satu dampak dunia online yang begitu sangat dekat dengan penggunanya. Gue mau sedikit share tentang pengalaman gue bisa ketemu dengan mbah Tedjo atau nama lengkapnya Sujiwo Tejo. Sore hari yang masih sangat terang di sebuah cafe yang ada di Sema
    Read More
  • 19

    Oct

    Ikut Konferensi Pers dan Menang Lomba Blog

    Apa rasanya jika menjadi pemenang? Bahagia, tolak ukur dari sebuah konsistensi dan juga sebagai kebanggaan tentunya. Itulah yang gue rasakan beberapa minggu kemaren. Tulisan ini untuk sekedar berbagi, bahwa gue aja bisa, kenapa kalian tidak? Dan tentunya, suatu hari kelak, saat gue lupa siapa diri ini, tulisan ini yang mengingatkan gue akan sejarah yang pernah gue ukir di dunia. Bangga menjadi blogger Tentu, mesti! itulah gambaran yang terpancar saat gue mulai duduk diantara banyak orang saat sebuah merek otomotif yang menggelar pameran di sebuah mal mengundang gue untuk ikutan conference jurnalis. WOw, blogger boleh yah ternyata. Selain bisa ikut dalam sesi conference jurnalis, gue dan teman-teman blogger lainnya berkesempatan menjadi orang yang dianggap penting seperti wartawan. Makan
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post