• 23

    Aug

    Dari Sampokong sampai Gedong Songo

    Bukan harta atau kejayaan yang diminta oleh orang tua kepada anak-anaknya. Itu semua hanyalah harapan saja. Yang mereka, orangtua, inginkan adalah perhatian kecil dengan cara membawa mereka jalan-jalan. Semua itu udah cukup membuat orang tua kita bahagia sebagai orang tua. Satu hari menjelang kepulangan mamah dan adek. Saya membawa mereka ke tempat-tempat wisata yang ada di Semarang maupun kabupaten Semarang. Dulu saya pernah bermimpi untuk mengajak mamah jalan-jalan, kini salah satu dari sebagian mimpi saya tercapai juga. Sampokong Ternyata satu hari setelah hari raya, tempat wisata ini sangat ramai. Banyak pengunjung yang mendatangi ketempat ini bersama keluarga. Parkiranpun hingga kelebihan. Bahkan ada warga yang mengais rejeki dari lahan yang dibuat parkir. Disini, untuk masuk k
    Read More
  • 20

    Aug

    Trend Lebaran Tahun ini, Foto dan Jejaring Sosial

    Hari yang spesial seperti hari raya tak ada bedanya dengan hari-hari biasa yang dilalui seseorang. Inikah dampak teknologi yang makin beragam. Mudahan bukan saya aja yang membawa kamera dan hape saat hari raya, ini bukan buat gaya tapi karna apa daya :D Sudah menjadi kebiasaan masyarakat yang beragama islam melaksanakan sholat ied, setahun sekali. Tapi tahun ini kebiasaan pengguna teknologi juga tak mau kalah. Berbagi keindahan dan kebahagiaan memang sangat menyenangkan sekarang ini. Hanya beberapa menit, semua orang udah mengetahui kebahagiaan atau suasana yang kita bagikan. Ajaib memang. Seperti apa yang terekam oleh kamera di blog ini. Masyarakat seolah-olah memiliki medianya sendiri untuk berbagi dengan apa yang terjadi. Semua orang harus tahu dan diberitahu. Semoga lebaran tahun in
    Read More
  • 20

    Aug

    Gara-gara Gulai Kakap!

    Niat baik selalu berakhiran baik pula. Itu ending sebuah film, biasanya sih! Tapi, bagi saya nggak berlaku deh. Dengan tulus mencoba menyenangkan hati orang tua malah jadi adegan lucu yang membuat saya dan adik saya ketawa terpingkal-pingkal menjelang hari raya idul fitri. Sore menjelang, saya mengajak mamah dan adik ketempat makan. Saya pengalaman soal tempat makan yang ada di Semarang. Waktu itu, pikiran saya adalah memberikan suatu yang beda kepada mereka. Yah, lihat saja gambar diatas.. ikan gulai kakap. hmm..lezat *bagi saya Rumah makan Majapahit menjadi pilihan saya sore menjelang waktu berbuka puasa. Saya udah berkeliling kebeberapa tempat ternyata udah tutup. Setelah saya memesan tiga porsi untuk kami bertiga, mamah yang pengen itu dan ini harus bersabar menunggu menu hidangannya
    Read More
  • 20

    Aug

    Hari Raya 1433H di Semarang

    Ketika semua orang memutuskan mudik, pulang kampung, saya malah menghabiskan sisa bulan puasa di kota Semarang. Bersama orang-orang yang saya cintai, mamah dan adik saya yang bungsu, iyung (@hairul_satria), untuk pertama kalinya, keluarga kami merayakan hari raya di kota ini. Beberapa hari ini, saya tak banyak bercerita lewat blog. Bukan karna sibuk, tapi selalu lepas kontrol. Yah, lepas kontrol saat postingan yang sudah seharusnya ditulis malah dibiarkan. Akhirnya, otak saya terus bermetamorfosis, berganti ide dan ide yang menumpuk. Selamat hari raya teman-teman, sahabat dan keluarga tercinta. Ini cerita lebaran saya, bagaimana dengan kalian? Suasana masjid agung Jawa tengah saat berlangsung sholai id. Nah, ini mamah saya. 11/12 lah, hehe. Ini si iyung, begitu saya manggilnya. Sekar
    Read More
-

Author

Search

Recent Post