• 5

    Nov

    Sepenggal Kisah Dari Kantor dotsemarang

    Gambar :streamzoo.com Seperti sebuah kisah, selalu ada roman bahagia dan menderita. Saat itu, mereka yang mengalami kisah nyata, seolah tidak menyangka. Menariknya, kisah itu terjadi disekitar. Pengalaman tersebut, saya tuangkan dalam sebuah cerita berikut ini Tanggal 4 November 2013, kala mentari bersinar dengan tari-tarian bahagia, perasaan sebagian orang pun bahagia saat menerima gaji, saya harus menunaikan kewajiban membayar uang kos yang menjadi kantor dotsemarang. Ada yang berbeda dengan suasana hari ini, sangat ramai dan penuh cerita. Tiba di kantor sekitar pukul 9 pagi. Melihat semua baik-baik saja, perasaan seperti dikejar hutang sudah menanti. Ibu kos rupanya sudah keluar kandang yang tidak sepertinya ada didalam rumah. Gambar : Google Kisah Penggerebekan Polisi Saya sudah dud
    Read More
  • 27

    Oct

    Pengen Punya LCD Proyektor?

    Bulan November 2012 sebentar lagi. Bulan tersebut adalah bulan dimana keinginan versus keinginan bentrok. Yah, sepertinya bulan tersebut saya harus optimalkan untuk kembali ke kampus, namun disisi lain, pekerjaan sebagai CEO & Founder dotsemarang menantang saya untuk roadshow kebeberapa kota mengenalkan liga blogger Indonesia. Kalau udah begini, gimana jadinya? Salah satu hal yang membuat diri anda bergairah menjalani hidup sehari-hari adalah adanya harapan hidup. Yah, harapan! Harapan dan keinginan untuk memiliki LCD Proyektor. Ngebet banget yah sepertinya. Mengapa harus memiliki LCD Proyektor ? Biar nggak pinjam-pinjam Alasan simple bukan. Karna untuk minjem saja selain mengeluarkan uang, syarat-syarat juga harus dipenuhi seperti kartu identitas dan sebagainya. Karna mau keluar ko
    Read More
  • 17

    Oct

    Walk to Work

    Kalau judul diatas pake bahasa Inggris sepertinya simple dan penuh arti. Sama seperti hati manusia, sulit diterka dan terkadang memberikan sugesti kemana-mana. Ribet tapi harus dijalani. Kali ini saya mau bercerita tentang perjalanan ke kantor. Apakah seribet hati manusia? Apa yang membedakan perjalanan saya dengan orang lain saat ke kantor. Toh, mereka juga jalan kaki. Hmm.. menghela napas dan mulai memainkan jari-jari. Ada, ada bedanya. Mereka berjalan penuh arti sedangkan saya arti dalam perjalanan, semua saya tulis. Namanya juga blogger, dikit-dikit nulis :D Sebuah alasan untuk menjadi kiasan Semenjak si Amar kuliah, saya harus memiliki alasan agar bisa berangkat kerja dari rumah ke kantor dengan berjalan kaki. Dulu, dulunya nih, jarak rumah dengan kantor biasanya ditempuh hanya 5
    Read More
  • 13

    Oct

    Salah Kiblat

    Jangan pedulikan apapun omongan orang lain yang hanya mencemooh kalian. Lakukan saja apa yang perlu kalian lakukan selama di mata Tuhan itu bukan dosa. Hmm.. paragraf pembuka untuk sesi curhat saya hari ini. Gimna rasanya jika salah kiblat? Kantor kecil ini selalu banyak memberi saya inspirasi dan motivasi. Namun, terkadang membuat saya emosi. Ternyata, hari jumat (12/10) ini, saya sedang mengalami dua sisi mata pisau yang sangat tajam. Sisi sebelah kanan, saya bertemu dengan orang-orang berimajinasi tinggi dan sebelah kiri, saya udah bertemu namun tidak memiliki motivasi tinggi terhadap diri mereka sendiri. Menunggu komitmen Akhirnya, saya duduk merenung diantara sepinya kantor kecil hari ini. Apa yang saya lakukan disini? *buang-buang waktu! Mengapa harus saya peduli dengan orang lain?
    Read More
  • 11

    Oct

    Kapan Kantor dots, Seperti ini!

    Gambar diatas tak sengaja menjadi perbincangan seru bagi saya dan lainnya. Mariana nyeletuk, suatu hari ini akan jadi kantor dotsemarang! Jleb… dan tanpa dikomando, kata-kata itu tak saya gubris. Nelen ludah rasanya kalau itu bisa terjadi. hahaha…. Tulisan kali ini gak panjang kok. Sekedar mengingat saja, kata Mariana tadi. Selesai menjelajah kebun binatang di daerah mangkang, saya, amar dan mariana berhenti didepan ruko yang disewakan, gambar diatas. Saya sadar dengan apa yang dibicarakan mariana tadi. Memang sih, kantor dotsemarang hanyalah kamar yang digunakan oleh anak kos atau pasangan suami istri yang lagi berhemat. Kalao siang, kami seperti ikan-ikan yang terapung didaratan. Tak ada air, udara menghilang dan pokoknya melelahkan. Jalan satu-satunya adalah melarikan diri
    Read More
  • 9

    Oct

    Satu Motor, Rame-rame

    Amar mengkritik saya dengan bijak waktu tadi malam (8/10) perjalanan ke kantor menjemput rekan-rekan lainnya. Isi komentarnya sangat positif. Namun, saya ingin tegaskan ke dia dan beberapa rekan lainnya, bahwa yang saya inginkan sekarang adalah action bukan harapan dan janji semata yang indah-indah. Hmm.. hubungannya dengan motor apa bro? Itu hanya salam pembuka kok. Yah, cuma sedikit penegasan diawal agar ditengah dan diakhir perjalanan hidup saya, tidak lagi dikatakan otoriter atau abis manis sepah dibuang. Banyak orang disekitar saya mengelu-elukan saya, tapi ketika ditegasin malah mereka yang lebih tegas daripada saya. Motor mio putih, yang saya beli tahun 2007, nggak nyangka akan menjadi lebih berguna ditahun belakangan hidup saya. Bukan karna perannnya sebagai kendaraan mempermudah
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post