Selamat! Juara Liga Blogger Indonesia 2015!

31 Mar 2015

Usai sudah perhelatan kompetisi Liga Blogger Indonesia musim ketiga tahun 2015. Juara kali ini kembali ke tanah Sumatra setelah tahun sebelumnya ada di Jawa Barat. Ini semacam dominasi yang menarik, apakah dari sana semangat berlebih itu yang menjadi alasan. Mengingat hadiah LBI pun peserta tidak banyak yang tahu.

Sang juara, dengan akun @Chikarein, adalah seorang ibu muda paruh baya yang tinggal di kota Bengkulu. Saya tidak meyangka jika peserta yang baru ikutan ini berhasil mengalahkan dominasi muka-muka lama. Bahkan, mengalahkan sang juara sebelumnya yang masih punya kans juara paling tinggi selama 3 bulan bergulir.

Runtuhnya mental

Praktis, 15 besar di klasmen #LBI2015 yang mulai tak terkejar setelah melewati satu bulan setengah kompetisi bergulir. Sisanya, semua blogger akhirnya merasakan susahnya menjaga konsisten ngeblog. Menjaga ritme, menyelesaikan tantangan dan bahkan kesibukan menjadi alasan kesekian kalinya mereka tak kuat bertahan.

Kadang aneh juga melihat mereka yang dari awal berani mengatakan siap ikut. Kompetisi selama 3 bulan seakan membanting mereka yang tak kuat menahan. Ngeblog sudah mulai ngadat tapi tetap aktif di media sosial. Ini sangat terlihat.

Bahkan, beberapa blogger aktif ngeblog di situs lainnya padahal dia sedang berkompetisi. Ini benar-benar meruntuhkan mental kompetisi. Maklum, mereka yang profesionalpun bisa ketebak. Terlempar dari kompetisi itu dan tetap eksis dengan kehidupan biasa.

Selamat buat sang juara

Nama lengkapnya yang saya ketahui dari KTP nya adalah Ria Mustika Fasha.Ibu muda, yang sudah memiliki buah hati ini masih tetap menyempatkan mengikuti kompetisi dengan sangat konsisten dari awal hingga akhir.

Halaman blog @Chikarein

Selamat sekali lagi untuk sang juara. Terimakasih sudah menjadi bagian dari kompetisi panjang ini. Dan saya mohon maaf untuk kekurangan yang sengaja maupun tak sengaja. Bengkulu harus bangga tentunya dengan prestasi ini.

Soal hadiah, tentu seperti yang saya bilang diawal kompetisi berjalan. Pemenang berhak mendapatkan uang tunai dan piala (harapannya). Segera saya dan LBI memproses ini sebagai bentuk apresiasi untuk para blogger.

Liga Blogger Indonesia resmi berakhir diakhir bulan Maret 2015. Prediket seorang blogger profesional ala Liga Blogger pantas disandang bagi mereka yang bertahan 10 besar di klasmen akhir.

Semua orang bisa menulis dan membuat blog, namun tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama. LBI ngajarin itu semua. Sebuah kompetisi yang menantang siapapun yang mengatakan dirinya ingin menjadi blogger sesungguhnya.

Salam blogger


TAGS Liga Blogger Indonesia


-

Author

Search

Recent Post