Ikutan Acara Roadshow Tokopedia di Semarang

26 Mar 2015

Ekosistem yang saya bangun dari dulu tidak sia-sia ternyata. Setelah hadir di acara Acer, kini Tokopedia pun melirik dotsemarang. Semacam berkah untuk saya karena bisa hadir diantara para awak media yang punya id card.

Sebagai blogger tentu ini sebuah kesenangan. Kesenangan dalam artian bahwa dotsemarang cukup baik dikenal. Ini semacam berkah karena dotsemarang diundang secara resmi disini.

Mengajak teman-teman KopdarSMG terlibat

Setelah grup blogger Semarang diganti dengan nama KopdarSMG, keuntungan pertama yang bisa ikut didalam grup adalah akan diajak acara-acara yang berhubungan dengan dotsemarang. Ini salah satunya.

Karena acara ini berhubungan dengan blogger, saya mengajak teman-teman blogger yang ada di grup. Alhamdulillah, beberapa orang hadir. Semoga ada ucapan terimakasih setelah diajak. Kebiasaan orang-orang adalah selalu senang diawal kemudian pulang tanpa membuang waktu sebentar.

Acara Tokopedia hanya sharing

Diambilnya kota Semarang yang menjadi bagian acara roadshow mereka di beberapa kota selanjutnya karena beberapa faktor. Salah satunya penjualan cukup besar terjadi di kota Semarang.

Selain itu juga, Tokopedia menghindari kota-kota besar yang dirasa tingkat persaingannya lebih besar juga. Saya maklum dan saya paham strategi ini.

Namun sayangnya, konsep acara disini sekedar sharing. Apakah karena pesertanya hanya wartawan dan awak media lain, jadi komunikasinya sebatas sharing persentasi. Setelah selesai, langsung dapat jatah makan. Saya harus belajar lagi, mungkin.

Disayangkan sekali untuk bahasa komunikasi saya, acara ini benar-benar monoton. Tapi saya harus maklum, memang seperti inilah acaranya. Setidaknya pulang bawa goddie beg sekedar menyenangkan perasaan.

Tentang Roadshow 2015

Sebagai online marketplace di Indonesia, Tokopedia roadshow seakan memberikan bukti keseriusannya dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui Internet, sesuai dengan visinya.

Selain Semarang, ada Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Malang dan Makasar yang menjadi tujuan mereka. Kota-kota ini dipilih karena potensial untuk berkembang dalam bisnis online. selain itu juga karena kota-kota ini banyak user Tokopedia.

Di Semarang sendiri, rangkaian acara mereka selain yang saya hadiri ini, ada Tokopedia Goes To Campus di Udinus dan Temu Toppers. Untuk kategori terakhir ini pengertiannya sendiri adalah forum rutin dwi mingguan yang mempertemukan penjual dan pembeli Tokopedia.

Terimakasih untuk Tokopedia yang melibatkan dotsemarang sebagai salah satu list undangannya. Kami senang bisa hadir dan kedepan kami berharap hubungan baik tetap berjalan.

Saya percaya gaya marketing dengan roadshow ini bukan sekedar membangun merek belaka saja. Kedekatan dan hubungan baik dengan orang-orang, awak media maupun blogger, dan netizen bisa setidaknya mengedukasi dan memberitahu bahwa Tokopedia itu ada di Indonesia.

Sukses dan salam blogger


TAGS Tokopedia


-

Author

Search

Recent Post