Dotsemarang : Tidak Ada Makan Siang Gratis Sekarang

25 Mar 2015

Saya sungguh heran dengan mereka yang bersemangat jualan dan membuat acara. semangatnya itu lho yang buat saya sedih. Minta gratis tapi mau yang sama seperti berbayar. Kapan majunya kalau begitu.

Soal bisnis, menghalalkan segala cara sudah lumrah rasanya mendengar petuah tersebut. Sama seperti dotsemarang sekarang, ini pekerjaan bukan sekedar hobi biasa lagi. Jadi wajar dong, saat mau bekerjasama dengan kami, kita ngomongin soal bisnis.

Mengapa kamu harus bayar dotsemarang?

Ini era media sosial. Dimana semua tool-tools disana bertebaran dan digunakan dengan sangat gratis. Anda hanya tinggal gunakan dan konsisten disana.

Kalau ada gratis ngapain berbayar? Itu betul sekali. Bayangkan butuh berapa lama, dotsemarang dibangun seperti sekarang. Konsistensi harga mati untuk menunjukkan semua ini.

Dotsemarang bukan dimiliki konglomerat yang punya perusahaan yang menaungi. Dotsemarang hanya diisi beberapa orang yang dulunya suka ngeblog hingga menjadikannya sebuah pekerjaan.

Kami bertahan dari tahun ke tahun. Belajar melihat peluang dan membangun brand yang mau tidak mau merogoh kocek sendiri. Intinya, ada keringat disana.

Saat mengajukan kerjasama, kalian sudah tahu ini. Apalagi yang berbayar seperti event kalau masuk harus pake tiketing atau jualan yang pasti mendapatkan laba. Dotsemarang hanya bisa menjual jasa lewat brandingnya di kota Semarang.

Tidak melulu bayar, bisa gratis kok!

Untuk acara yang sifatnya tidak berbayar, kami selalu memberikannya gratis. Lawong acaranya gratis masa diminta bayaran. Dengan syarat, ini acara komunitas, kampus/pelajar, dan tak lupa ajukan maksud dan tujuan lewat email.

Saya tak akan merespon saat promosi masuk lewat twitter atau instagram yang mengetag nama kami. Yang saya tahu, kalian sedang membangun promosi online. Kami tidak sombong, hanya menunggu penawaran dari kalian.

Bayar dengan ini

Tenang..tenang. Kami akan melihat seberapa besar acara itu. Kalau skalanya kecil dalam artian peserta, kami hanya minta bayarkan pulsa internet kami satu bulan. Tahu berapa harganya, 50 ribu - 100 ribu. Murah kan?

Lalu, biarkan kami bekerja agar Anda tenang disana. Anggap saja kami agency yang membantu Anda untuk terkenal atau dikenal. Namun tetap dengan perihal kerjasama seperti apa yang diinginkan.

Saya selalu menganjurkan orang-orang yang mengirimkan proposal kerjasama melihat media lain selain dotsemarang untuk permintaan gratis.

Kerjasama sekarang tak lagi sekedar media partner atau logo terpasang. Media lain mungkin akan senang, tapi kami tidak akan senang.

Siapa bayarin pulsa kami tiap bulan? Siapa bayarin kopi secangkir kami saat kehilangan konsentrasi. Siapa bayarin waktu kami yang banyak terbuang dan bla..bla…

Ayolah, realistis dikit. Dotsemarang hanya media kecil yang diisi orang-orang kecil. Nggak lebih dari 5 orang, malah. Hargailah perjuangan waktu dan tenaga kami. Toh, selama saling menguntungkan bukannya sama-sama senang :)

Salam blogger


TAGS dotsemarang


-

Author

Search

Recent Post