3 : 1 Perbandingan Blogger Wanita dan Pria di BloggerNusantara

7 Nov 2011

blogger-wanitaJumlah blogger yang hadir di acara bloggernusantara memang sangat luar biasa. Bayangkan saja, ada 1300 blogger, *data terakhir yang gue dengar. Tapi, apakah kalian tahu berapa banyak blogger wanita yang hadir? Nggak usah dihitung, tapi perbandingannya saja kalao gitu. Hasil riset dilapangan waktu acara tersebut, gue nemuin sejumlah data-data yang sangat memilukan. Mengapa? Karena jumlah blogger wanita tidaklah begitu banyak daripada blogger pria rupanya. Dan alhasil, gue sedikit kecewa karna nggak nemu yang cakep :)

Sebelum mengarah ke tema ini, gue ingin ngasih tahu info sejenak. Bahwa banyak blogger wanita yang bertemakan fashion sering nangkring di majalah wanita khususnya fashion. Seperti seleb, wajah dan gaya style mereka begitu sangat menggoda gue. Bukan karena cantik, tapi kok bisa yah mereka nampang disana. Apa karna mereka ini ngeblognya nichie (khusus) atau karna mereka memiliki pertemanan dengan agency-agency pencari blogger fashion atau juga karna mereka adalah satu gank? Entahlah yang mana saja.

Tapi anehnya nih, saat acara blogger nusantara yang ngaku blogger di sebuah majalah, kok mereka nggak ada satupun yang datang. Sekali lagi, status bloggerseleb menjadi topik yang menarik jika dikaitkan. Huzz… jangan berprasangka buruk dulu. Sapa tahu mereka sibuk, kerja, sekolah atau lainnnya.

Kembali ke topik, jika mengaitkan dengan blogger majalah fashion, gue sebut gitu aja yah, pasti banyak blogger wanita yang terinspirasi untuk menjadi blogger. Sapa yang nggak ingin tampangnya masuk majalah dan dibicarakan mengenai karya mereka dalam berbusana. Tiba-tiba terkenal dan menjadi blogger berduit. *sesuatu yah.

Nah, jika blogger bisa menjadi penggerak ekonomi wanita tentu di ajang blogger nusantara, gue bisa memastikan bahwa blogger wanita cukup banyak. Tapi ini tidak. Perbandingan yang gue berikan sekitar 3 banding 1. Tiga disini untuk pria dan satu untuk wanita.

*sembarangan ngasih infonya. Percaya syukur nggak juga nggak apa. Yang jelas, saat beberapa orang gue tanyain satu persatu, mereka sependapat dengan apa yang gue katakan. Mulai dari blogger pria dan blogger wanita. Bagaimana mana jika dibalik yah? Entahlah, gue masuk kateogri blogger mana? haha..

Kesimpulan

Andaikan teman-teman blogger fashion yang ada di majalah bisa hadir di acara-acara kopdar tentu membuat mereka tidak sekedar eksis di majalah. Dan blogger wanita di seluruh Indonesia bisa lebih banyak lagi. Bukankah ada sebuah fakta mengatakan bahwa wanita lebih banyak daripada pria. Semoga, tulisan ini menjadi inspirasi bagi blogger wanita agar lebih tahu potensi mereka lebih berguna. hehe.. Dan untuk blogger pria, semacam gue, seperti menemukan sesuatu gitu.


TAGS BloggerNusantara


-

Author

Search

Recent Post