Part II : 18 jam di Jakarta

25 Jan 2011

(sambungan)
bareng2...dotsemarang
Woww…kerennn. Acara ultah d’blogger yang dilaksanakan di luar ruangan ini begitu luar biasa untuk sekelas komunitas blog. Ada panggung hiburan, semua komunitas berkumpul dari Sumatra hingga makassar, ada artisnya juga dan lain-lainnya yang tak bisa disebutkan satu persatu. Inilah yang aku harapkan dari kedatangan kami yang jauh-jauh dari Semarang. Ini setimpal dengan rasa lelahku tadi yang aku elu-elukan.

Di acara ini, aku bisa bertemu dengan teman-temanku yang selama ini aku kenal. Baik dari dunia maya maupun dunia nyata. Banyak alumni detik community gatering tahun lalu yang diadakan detik di Anyer, bisa bertemu lagi dengan mereka. Inilah yang aku suka dari sebuah komunitas dan blogger. Bertemu dengan orang-orang hebat dan berbagi pengalaman. Selain itu aku bisa bertemu dengan orang-orang baru yang lumayan berkiprah di dunia blogger. Sungguh menjadi orang hebat itu luar biasa. Dan aku bersyukur memulainya dari bawah. Menapaki jejak-jejak menjadi orang hebat juga nantinya.
dapat-tumpeng -asmari
Di acara yang spesial ini, aku menjadi tamu yang spesial juga. Hehe.. ketika pemotongan tumpeng sebagai bentuk ungkapan doa dan harapan ultah dblogger, aku kebagian menjadi orang pertama bersama salah satu blogger dari Surabaya yang mendapatkan potongan pertama dari Eyang. Yup, eyang adalah pentolan dari komunitas blogdetik Jakarta. Luar biasa.
duduk santai- asmari
Acara dilanjut dengan blogger sharing. Saat sebelum aku duduk bersama perwakilan komunitas-komunitas blogger di depan, aku udah diberitahu bahwa file persentaseku gagal di masukkan ke layar. Karena file tidak mensupport dengan aplikasi yang digunakan. Yah tak apa pikirku. Yang penting aku bisa share kepada yang lain.

Acara akhirnya selesai juga pada pukul 7. Saling rangkul dan bersalaman menjadi sebuah bentuk penghargaan kepada kami yang diberikan oleh Eyang dan rekan-rekan. Sama-sama eyang, mudahan kita tetap saling bantu membantu, kataku saat dipeluk eyang. Sambil melihat rekan-rekan dipeluk satu persatu, suara Karel menjadi nyaring rasanya saat dia berkata, kita tunggu acara dot Semarang. Hhehehe… OK Karel, kataku dengan semangat.

Selesai sudah rangkaian perjalanan kita. Amar balik bareng bang KW dan kita menunggu adikku yang membawa mobil untuk pulang bareng. Kebenaran adikku (Diaz) ini ke Jakarta mulai hari jumat kemaren. Aku dan rekan-rekan menunggu di depan pintu mal. Menikmatin malam di ibukota terasa berbeda. Meski rasa kantuk dan lelah menyelimuti sekujur kami. Dua jam setengah.Ya segitulah aku menunggu adikku datang menjemput. Mal sudah tutup, jam 9 lewat sepertinya sudah malam banget. Tapi aku hanya masih mendengar lagu lewat hapeku dan berkata, kapan datangnya yah. Ya inilah pengalamanku dan rekan-rekan dot”S” selama 18 jam di Jakarta. Pengalaman yang menarik bukan.
di mal Gandaria city-asmariedexter
Berikan yang terbaik kepada diri kita sendiri sebelum memberikan yang terbaik kepada orang lain. Pengorbanan ini akan menjadi luar biasa dengan pengalaman yang telah aku dapatkan dari acara ini. Sekali lagi, selamat ultah buat dblogger yang ke-2. Makin kompak dan makin bersemangat.


TAGS hidup ultah dblogger


-

Author

Search

Recent Post